20 Feb 2015

REKMED JARKOM TUGAS 01 BAGIAN 01

Author: ika.puspitasari | Filed under: Uncategorized

 

DATA DIRI

Sembilan belas tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 Januari 1996, saya dilahirkan di sebuah kota kecil bernama Wates yang ada di Kabupaten Kulonprogo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta oleh seorang ibu bernama Sulaikah Suratijem. Ayah saya bernama Suradi. Ayah saya yang berasal dari Bantul dan Ibu saya berasal dari Kulonprogo. Itu berarti saya adalah orang jawa asli. Ayah dan Ibu saya memberi saya nama Ika Puspitasari. Nama yang berasal dari dua kata yang memiliki arti berbeda. Ika berarti satu dan puspitasari kata ibu saya berarti bunga. Dari nama saya sudah dipastikan saya adalah anak pertama. Saya memiliki satu adik perempuan yang bernama Dian Novita Sari yang lahir 22 bulan setelah saya yaitu pada tanggal 2 November 1997. Adik saya yang hanya berjarak kira-kira dua tahun saja, membuat saya dan adik saya sudah seperti sahabat. Sekarang ini tinggi badan saya sekitar 149 cm dan berat badan saya yaitu 48 kg. Sejak kecil hingga sekarang saya tinggal di kota kelahiran saya. Alamat lengkap rumah saya yaitu di Desa Driyan Rt 03 Rw 11 Pedukuhan Wates, Kecematan Wates, Kulonprogo, DI. Yogyakarta.

Saya adalah anak yang pendiam dan sedikit pemalas untuk melakukan pekerjaan rumah. Untuk hobi, hobi saya yaitu membaca, hobi yang mungkin juga dimiliki kebanyakan orang. Membaca novel adalah hal saya sangat saya sukai terutama untuk novel terjemahan bertema petualangan. Novel yang paling saya suka yaitu Ulysses Moore dan Harry Potter. Selain membaca hal lain yang saya sering lakukan yaitu mendengarkan musik.

Saya memulai sekolah formal di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina pada umur empat setengah tahun. Saya belajar di taman kanak-kanak selama dua tahun. Saya menyelesaikan taman kanak-kanak pada tahun 2002. Pada tahun yang sama juga saya memulai pendidikan di sekolah dasar yaitu di SD Negeri 4 Wates. Tempat sekolah saya itu tidak begitu jauh dengan rumah saya, kira-kira hanya sejauh 200 meter. Hal itu membuat saya hanya berjalan kaki saat berangkat dan pulang sekolah. Menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar selama 6 tahun,akhirnya pada tahun 2008 saya lulus dari sekolah dasar. Satu prestasi yang saya dapat yaitu mengikuti lomba matematika hingga tingkat propinsi dan pernah menjalani pendidikan matematika di Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada selama satu bulan ketika kelas lima.

Pada tahun 2008 saya masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya, yaitu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Wates. Ketika di SMP saya berangkat naik sepeda, kadang-kadang juga diantar. Setelah tiga tahun belajar di SMP saya, pada tahun 2011 saya lulus dari sekolah menengah pertama dan melanjutkan ke sekolah menengah atas yang jaraknya tidak jauh dari SMP saya. Saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Wates. Pada saat SMA, saya memilih program akselerasi karena ingin mencoba hal yang baru. Alhasil pada tahun 2013 saya lulus sekolah menengah pertama dan melanjutkan studi saya ke program studi Rekam Medis Fakulltas Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada hingga sekarang ini dan baru sampai pada semester keempat.

Awalnya saya tidak ada rencana untuk masuk di rekam medis. Namun karena belum keterima di jurusan yang saya inginkan dan hanya program diploma UGM saja yang masih membuka pendaftaran akhirnya saya memilih rekam medis yang menurut saya paling saya inginkan dibanding dengan program studi lain yang ada di Sekolah Vokasi UGM. Saya kuliah di jogja tidak ngekos, tetapi berangkat dari rumah tiap harinya, hal ini karena menurut saya, lebih menghemat nglajo daripada kos di jogja. Sekian mengenai saya, jika ingin bisa hubungi alamat emai saya di ika.puspita2196@gmail.com. Terima kasih. 😀

 

Leave a Reply